Mengapa IndiHome Jadi pilihan Saya sebagai Partner Berkonten Ria


Kenapa sih harus pasang wifi saat akses koneksi internet mudah diakses menggunakan data seluler?

Dulu saya juga memiliki pertanyaan yang sama. Tapi ternyata, kebutuhan internet tidak cukup hanya dengan mengandalkan data seluler. Sebagai content creator yang sering kali live di TikTok hingga berjam jam yang dibarengi dengan pekerjaan design grafis di laptop. Maka enggak cukup hanya mengandalkan teathring dari HP saja.

Ngumpul sambil ngonten 

Pernah suatu ketika sedang asyik live TikTok sambil berjualan produk afiliasi dari berbagai seller. Saat itu kebetulan lagi rame yang menonton dan berbelanja. Hp mulai panas karena bekerja ekstra antara live, data seluler lengkap dengan teathring ke device yang lain. Salah satunya Laptop yang saya gunakan untuk merekap penjualan di TikTok Seller. Akibatnya, Hp saya mengalami Hang karena overheating. Berakhirlah live yang sedang ramenya yang berdampak pada menurunnya penjualan serta kekecewaan audien.

 

Persiapan Live 

Kalau bisa diulang lagi waktu itu, saya pastinya akan menghindari factor trouble tersebut dengan dari awal menggunakan wifi. Selain itu, penggunaan data seluler cukup boros untuk kebutuhan aktivitas live. Maka dari itu, menggunakan wifi adalah keharusan bagi content creator agar lancar tanpa hambatan.

 

dunia perkontenan

Nah, salah satu cara saya menyiasati padatnya aktivitas per-kontenan social media ini adalah dengan menggunakan jasa Internet Provider. Memilih provider Internet juga tidak boleh sembarangan dan asal-asalan ya. Tidak semua penyedia jaringan internet memiliki kecepatan yang tinggi. Ada juga yang lambat. Maka bijaklah memilih jasa internet provider.

Di Indonesia, Wifi itu kerap kali disandingkan dengan IndiHome sebagai penyedia Internet provider yang paling besar dan luas. Makanya, IndiHome adalah pilihan yang tepat untuk mendukung kelancaran aktivitas saya sebagai content creator. Sebenenarnya, IndiHome merupakan layanan internet broadband dari Telkom Speedy namun pada tahun 2015 berubah menjadi Telkom Indonesia. 

Mengapa IndiHome?

  •           Koneksi Internetnya cepat dan stabil

 

Ini salah satu keunggulan yang menurut saya sangat worth it banget untuk pasang IndiHome di rumah. Apalagi untuk kebutuhan saya seperti live social media, upload file video dengan ukuran besar, editing online hingga design grafis yang saya kerjakan harus tetap terkoneksi internet. Dengan internet yang cepat dan stabil, video live saya tidak terputus-putus sehingga audien nyaman menonton.

  •           Unlimeted

Ini juga menjadi salah satu pertimbangan saya harus menggunakan wifi meskipun tetap juga menggunakan data selular. Ada banyak file video dengan ukuran ber giga byte yang harus saya upload setiap hari sehingga penggunaan data seluler saja tidak cukup.

  •           Customer Service yang patut diancungi jempol

Menurut saya, pelayanan IndiHome ini oke banget sih. Keluhan ditanggapi dengan cepat. Jadi, bukan hanya koneksi saja yang cepat. Hehehe

  •           Fasilitas modem jarang error


Kebayang nggak sih kalua fasilitas modemnya sering error. Auto gagal kesuksesan per-kontenan dunia social media. Beruntungnya, ini jarang terjadi. Bahkan ya, modem bisa menyala 24 jam tanpa putus. Oh ya, modem fiber optic juga didapatkan secara gratis dari IndiHome

  •           Jaringan sudah meluas hingga ke pelosok kampung

Bukan hanya orang kota saja yang bisa menikmati kemudahan akses internet oleh IndiHome. Masyarakat di kampung pun sudah bisa memasang layanan IndiHome. Jaringan fiber optic sudah banyak menjangkau kampung-kampung, temasuk di kampung saya.

  •           Paket yang beragam


Nah, ada banyak paket internet di IndiHome yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Ada yang mulai dari 20 Mbps – 300 Mbps. Harga juga variatif dan terjangkau di kantong masyarakat.

 Nah, itu dia beberapa alasan kenapa saya tetap pakai wifi meskipun sudah menggunakan data seluler serta alasan saya memilih IndiHome

 

 

 


Komentar