Peduli Pendidikan, Blue Bird Lombok Taksi Beri Support Smansa Jappanese Culture Days 2017.

hallo minna san. assalamualaikum sahabat blogger.

ada yang baru nih tentang dunia pendidikan. 

Dunia pendidikan patut bergembira dan bersyukur dengan adanya PT. Blue Bird di Indonesia, khususnya untuk Lombok Taksi di Lombok, khususnya kota mataram sendiri. Jika beberapa bulan yang lalu, pihak Lombok Taksi banyak menjalin kerja sama dengan merchant - merchant, maka kali ini Lombok Taksi hadir memberikan support terbaik untuk dunia pendidikan.

Ceritanya begini,
Photo Both Smansa Jappanese Culture Days
Di SMAN 1 Mataram telah  berlangsung acara Smansa Japanese Culture Day 2017 yang diadakan oleh Ekstrakulikuler SMANSA Jappanese Club. Nah, bagi otaku seperti saya, event ini adalah hal yang sangat dinantikan tiap tahunnya. Kegiatan keren yang bertema subarashi yume de winner ni naruyouni ganbarou (dengan mimpi yang luarbiasa mari kita menjadi pemenang)  ini telah dilaksanakan  sebanyak 9 kali sejak 2009 – 2017. Sampai di lokasi kegiatan, saya melihat banner yang nggak asing. Iyaps, itu bannernya PT. Blue Bird Lombok Taksi . Hah,, Lombok Taksi ikut terlibat juga sama acara keren ini. Maka, dari sanalah saya tau Lombok Taksi punya hati yang baik dan keren. Serius deh, saya nggak nyangka Lombok Taksi sebaik itu hingga mensupport kegiatan dunia pendidikan.
punyanya Blue Bird Lombok Taksi, Abaikan Patung bertopi. 
Tidak hanya support dalam bentuk materi, Lombok Taksi dengan senang hati memberikan support moril.  Bahkan Pak Amir Muslim selaku Manager Pool Lombok Taksi langsung hadir bersama teamnya. Jarang banget menemukan orang se-tipe beliau yang tak lupa menyisihkan waktu untuk memantau kegiatan generasi pemuda jaman now.
Pak Amir Muslim memberikan doorprize
kepada pengguna Aplikasi My Blue Bird
PT. Blue Bird Lombok Taksi juga tak segan – segan memberikan doorprize kepada peserta kegiatan ini. Kali ini, doorprize diberikan bagi peserta yang menggunakan aplikasi My Blue Bird. And how amazing, bukan hanya peserta yang beruntung melainkan para juri dari Jepang. Siapa sangka jika orang Jepang juga menggunakan aplikasi My Blue Bird. Nampaknya aplikasi My Blue Bird sangat membantu hingga orang Jepang lebih memilih menggunakan aplikasi tersebut.
Juri dari Jepang, pengguna Aplikasi My Blue Bird

Kamu juga jangan mau kalah sama orang Jepang. Instal segera aplikasi My Blue Bird dan dapatkan diskon menarik.

Bukan hanya sekedar memberikan doorprize, dan menonton aneka tari, pak Amir juga berkeliling menikmati nuansa kebudayan Jepang. nah, apa aja yang kebudayaan Jepang yang dinikmati pak Amir dan tentu saja peserta yang lainnya. yuk cek it here.

1. berburu makanan ala Jepang, Nyam nyam nyam...


yuhuuu, setelah menonton berbagai pertunjukan kebudayaan Jepang saatnya untuk melihat – lihat dan mencicipi aneka makanan ala Jepang. ada beberapa stand bazar makanan ala Jepang disini. ada shusi, dipsum, ramen, bento, takoyaki, dan lain sebagainya.
selain itu kamu juga bisa langsung loh melihat proses pembuatan makanan ala Jepang.
Proses pembuatan salah satu makanan ala jepang, yaitu Shusi
2. Yuk koleksi aneka merchandise ala Jepang

Aneka Pin dan Gantungan kunci, Merchandase ala jepang

Bukan hanya makanan ala Jepang saja yang bisa kita nikmati. Di sini ada juga tersedia bazar merchandise ala Jepang. mulai dari gantungan kunci, pin karakater, jaket, baju karakter dan lain-lain. tentu saja, mengkoleksi berbagai merchandase karakter favorite mempunyai feelnya tersendiri, apalagi bagi otaku – otaku sedunia.
salah satu karakter favorite saya, Umaru.

ada baju karakter anime favorite saya dan my young sister juga, Karakter Umaru Chan
3. Cosplayer, agenda yang paling dinanti-nanti
aneka macam Cosplayer yang ikut berpartisipasi

Kata cosplay memang tidak asing bagi kalangan otaku, namun biasanya ada yang tidak tau terutama mereka yang tidak mendalami kebudayan Jepang. bahasanya mudahnya, cosplayer adalah orang yang meniru karakter tertentu dalam anime Jepang. disini kamu bisa menemukan banyak cosplayer dengan berbagai kostum dari anime favorite mereka.
selain itu, kamu juga bisa mengambil gambar bersama, kayak foto saya di bawah ini loh



Honestly, ada banyak lagi yang bisa kita temukan di acara Smansa Jappanese Club ini. Acara yang sangat bergengsi dan keren yang tentu saja profesional. Jurinya saja orang Jepang langsung, bahkan kak Ayaka Kishino selaku juri dari Jepang mengaku sangat senang, karena ada banyak yang menyukai kebudayan Jepang. ia juga mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan akan menulis kebudayaan Indonesia, khususnya Lombok.

kak Ayaka Kishino, salah satu juri dari Jepang
beserta pembina smansa jappanese club
oh ya sehari sebelumnya ada meet and great dengan kak Donna Vista juga loh.    

Kegiatan yang sangat berkesan untuk menyalurkan hobby, keren deh. Saya berharap kedepannya acaranya semakin keren dan semoga bisa go tingkat nasional. Semoga makin banyak blue bird -  blue bird lainnya yang peduli dunia pendidikan, memberikan support terbaik untuk kegiatan anak muda, baik dalam bentuk materi dan moril.
abaikan kealay-an kami, pemuda jaman now
arigatou gozaimazu minna san



Komentar