Bukit Tangkok, Pesona Alam Yang Disajikannya Bikin Ngiler Wisatawan

Bukit Tangkok, adalah salah satu dari sekian bukit yang ada di Desa Wisata Sembalun. Bukit ini  terletak tak jauh dari rumah adat Sembalun dan mulai marak dikenal wisatawan beberapa bulan yang lalu. Pasalnya, untuk menikmati pemandangan dari atas bukit ini, pengunjung tak perlu mendaki terlalu lama. Cukup beberapa  menit saja, pengunjung sudah dapat menikmati bentangan alam karya sang Maha Pencipta.

abaikan kealaian di atas 
Bukit tangkok, mulai dijadikan tempat pariwisata sejak pemuda disana berinisiatif membuat jalan pendakian. Selain akses jalan yang relatif mudah, di bukit tangkok ini juga dibuatkan beberapa properti spot foto yang sangat menarik. 
Di bukit tangkok, para pengunjung dapat mengabadikan diri dengan backgroud perbukitan dan petak sawah masyarakat. Apalagi dengan beberapa properti spot foto yang disediakan, maka bukit tangkok dapat menjadi pilihan alternatif bagi pengunjung yang menyukai nuansa alami.
bagus banget nunggu waktu berbuka disini wwkw

Untuk tiba dibukit tangkok, pengunjung cukup masuk melalui jalan menuju Rumah Adat Sembalun. Sebelum tiba di rumah adat Sembalun, pengunjung akan menemukan spanduk kecil yang menunjukkan arah menuju bukit tangkok. Perjalanan setelah spanduk tersebut banyak disuguhi nuansa teduh karena dijalan menuju bukit tangkok telah banyak tumbuh pohon bambu. Ikuti saja jalan tersebut hingga tiba di gapura kecil yang bertuliskan bukit tangkok.

welcome bukit tangkok
Tiba disana, pengunjung cukup membayar tiket masuk dan parkir motor. Tiket masuk bukit tangkok berkisar Rp. 5000/orang dan tiket parkir 2000/motor. Setelah itu, pengunjung dapat memulai perjalanan menuju bukit tangkok. Estimasi perjalanan dari gapura bukit tangkok sampai spot foto berkisar antara 5 menit, tergantung kecepatan pengunjung.

Nah, jika sudah sampai di atas maka pengunjung akan menemukan spot ayunan yang dibuat dibawah pohon.  Entah pohon apa namanya. Disini pengunjung dapat langsung berayun sambil berfotoan, kekinianlah bahasanya. But, why not ? apalagi dengan backgroud bentangan rangkaian perbukitan yang tampak memagari sekeliliing areal persawahan.

my onty
Spot selanjutnya yang terletak tak jauh dari ayunan adalah bambu-bambu yang ditata sedemikain rupa membentuk hati atau cinta. Di atasnya, pengunjung bisa naik untuk berfoto dan lagi dengan pemandangan perbukitan serta persawahan masyarakat. Di atasnya lagi ada spot bangku sederhana yang bisa digunakan untuk duduk biasa.
bonekanya pinjam dari pengunjung yang lain loh

Jauh ke atas lagi terdapat rumah pohon walaupun tak dilengkapi dengan atap. Nah dari atas rumah pohon view yang didapat lebih banyak. Maklumlah, rumah pohon yang notabenenya berada di tempat yang lebih tinggi sehingga jangkauannya lebih luas.
rumah pohon, 

Nah, itu dia sedikit informasi tentang bukit tangkok. Selamat berkunjung dan happy travelling

Komentar