Pitoelas Canteen, Resto Unik dengan Konsep Garden yang Instagramable

Kamu  suka makan? kulineran atau foodphotography?

Terus kamu lebih suka makanan apa? traditional atau western?, makanan pedas atau nggak pedas?, lebih suka makanan berat atau cemilan?,  atau kamu suka juice, milkshake dan aneka jenis minuman lainnya?. pastinya bingung ya mau ke restoran mana yang sesuai dengan kesukaan dan selera. Apalagi untuk kamu yang suka banget cekrek cekrek makanan. Tentu saja akan  membutuhkan bentuk makanan yang cantik serta tempat yang mendukung agar foto yang dihasilkan menjadi semakin menarik.

Nah, beruntungnya sekarang kamu nggak perlu bingung lagi, karena grand launching Pitoelas Canteen pada tanggal 12 Februari 2019 hadir untuk menjawab segala kebutuhan kamu. Menurut saya, mbak Yusniar sebagai owner Pitoelas Canteen itu sangat kreatif.
Yusniar Owner Pitoelas Canteen yang lebih akrab di sapa  mbak yaya


Dekorasi ruangnya cukup unik, memanfaatkan halaman rumah dengan sekeliling dipagari deretan tanaman dalam pot yang tertata rapi. Sejauh pengetahuan saya, Pitoelas Canteen adalah satu-satunya resto yang mengusung konsep gardening di kota Mataram khususnya, dan di Pulau Lombok pada umumnya. Konsep garden ini setidaknya menjadi salah satu metode untuk mengurangi polusi udara dan sangat cocok untuk menyegarkan mata. Pokoknya habis makan di Pitoelas Canteen, feed instagram kamu bakal terlihat lebih menarik, apalagi dengan sajian makanannya yang cantik dan menarik.

Beberapa menu makanan dan minuman yang kami pesan

Pitoelas Canteen menyediakan berbagai jenis menu makanan, mulai dari makanan traditional, western, makanan pedas, camilan, aneka minuman hingga makanan penutup. Saya aja sampai bingung mau makan apa saking banyaknya menu  makanan yang menggugah selera.
Firstly, saya mau review bowl in sosis lada  hitam. Nah ini cocok banget buat kamu yang suka pedas tapi nggak pedes-pedes amat. Soalnya ya, menurut lidah saya, rasa pedesnya masih bisa ditolerir dengan ada manis-manisnya gitu. Ketika dipadukan dengan nasi putih, rasa pedesnya agak berkurang. Pokoknya, rasanya itu pedes manis yang kalau kita makan sekali kayak pengen makan lagi.

Menu western food, The Blenger Burger dan The Real Burito

Secondly, saya nyobain western food. Ada dua jenis makanan western yang saya coba yaitu the blenger burger dan the real burito.  So surprise benget, ukuran burgernya gede, pattynya pun dibuat sendiri. Apalagi ada kentang gorengnya, krenyes lembut. Tapi saya paling suka the real burito. Bentuknya mirip kebab, isinya juga daging tapi dagingnya agak lembut, mirip patty terus ada keju dll. Oh ya, ada kentang goreng juga sebagai pelengkapnya. Kalian wajib coba pokoknya.
Nasi Bakar daging Bang-gak
Nah buat kalian pencinta pedes,ada beberapa menu yang cocok buat lidah kalian. Kemarin, saya nyobain nasi bakar daging bang-gak dan nasi goreng bang-gak. meskipun nggak tahan pedas, rasanya nggak afdol kalau belum nyobain semua menu. Well, ternyata lidah saya nggak sanggup. Menurut saya, pedesnya itu nusuk banget, tapi kak tatang malah pengen nambah lagi meski udah habis seporsi. Beruntungnya, masih ada 1 porsi lagi yang tersedia. Hahahah yah pokoknya cocok banget dah buat yang suka pedes-pedes. Tapi jika kalian nggak suka pedes, banyak menu lain yang bisa kalian pesen. Salah satunya, nasi goreng cumi bireng. Warna hitam cumi menyebar dan mendominasi warna nasi goreng. Rasanya itu , enak pokoknya.
Frappe Mocca

Minumannya juga banyak pilihan, ada yang squash-squash, jus, frappe dan milkshake. Saya suka banget frappe mocca, rasanya pas dan nggak berlebihan. Terus kalau yang squashnya itu bikin seger. Kayaknya beli segelas nggak cukup hehehe.

Terakhir, makanan penutupnya saya nyobain es campur naik kelas,choco  funday, dan silky puding mandarin. Saya paling suka sama choco funday, rasa manis coklatnya tidak terlalu menyengat dan bikin saya pengen makan dan makan lagi.

Aneka makanan Penutup. 
Usut punya usut, kokinya itu direkrut langsung dari de java bloam pantes aja rasanya enak hehehe. Btw, kamu bukan anak hits kalau belum nyobain makan di Pitoelas Canteen. Yuk, segera agendakan momen makan bersama sahabat dan keluarga tercinta di Pitoelas Canteen.
BONUS.....
Foto bareng Blogger dan owner Pitoelas Canteen

Komentar