Pasar Mandalika, Solusi Belanja Kebutuhan Dapur Online Di Lombok


Hallo my reader

Saya punya kabar gembira, khususnya buat teman-teman yang tinggal di Lombok.

Kaum mageran, kaum rebahan, emak-emak strong dan teman-teman yang malas berbelanja ke pasar. Kalian-kalian semua wajib nyobain aplikasi Pasar Mandalika. Menurut saya, dunia kaum-kaum rebahan dkk patut bersyukur dengan dilaunchingnya aplikasi Pasar Mandalika pada hari Sabtu, 28 Februari 2021 di Gerimax, Lombok Barat.

Lebih dekat dengan aplikasi Pasar Mandalika

Pasar Mandalika adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk berbelanja kebutuhan dapur secara online. Layaknya market place, kita bisa memilih berbagai jenis sayuran, buah-buahan, lauk pauk, bumbu-bumbu hingga bahan pokok lainnya. Cukup dengan install aplikasi Pasar Mandalika, saya nggak perlu pusing-pusing mikirin stock kebutuhan dapur.

Aplikasi Pasar Mandalika barada dibawah naungan CV. Abbasy Karya Mandiri. Nah, selain mengembangkan aplikasi pasar mandalika, ada juga Abbasy Farm dan Mandalika Ekspress. Jadi sederhananya, sebagian besar supply berasal  dari Abbasy Farm dan Mandalika Ekspress sebagai jasa kurir yang mengantar pesanan yang di order dari aplikasi Pasar Mandalika.



Rasanya belanja di Aplikasi Pasar Mandalika

Awalnya saya merasa penasaran dan ingin tau rasanya berbelanja menggunakan aplikasi Pasar Mandalika. Makanya, saya langsung melakukan orderan setelah install aplikasi Pasar Mandalika. Kebetulan, ada paket voucher yang langsung ditambahakan ke dalam e-wallet  saya. Jadi, aplikasi pasar mandalika dilengkapi dengan e-wallet sehingga saya bisa menyimpan anggaran belanja kebutuhan dapur. Ini tentunya akan memudahkan proses pembayaran. Metode pembayaran lainnya juga tersedia seperti transfer bahkan dengan system COD.
 Seperti belanja pada aplikasi market place lainnya, saya mulai memilih dan memilah kebutuhan dapur. Saya memilih Minyak Goreng, Kol, Anggur, Salak, Tempe, Terong, beras dan lainnya. Semua pilihan akan tersimpan di kerjang belanja yang kemudian saya lanjutkan untuk order. Setelah itu, isi alamat dan pilihan waktu pengantaran. Pada aplikasi Pasar Mandalika tersedia 3 pilihan waktu pengantaran. Tinggal sesuaikan saja sesuai kebutuhan lalu bayar pesanan  dan ongkos kirim. Besaran ongkos kirim variatif tergantung lokasi, tetapi rata-rata Rp. 8000 saja untuk wilayah Mataram dan sekitarnya.

Oh ya, sebelum pesanan diantar saya mendapat konfirmasi melalui whatsapp. Saya juga bisa berkonsultasi meminta rekomendasi dan saran melalui whatsapp.

Bagi saya, aplikasi ini menguntungkan banget. Saya bisa menghemat waktu yang cukup banyak dibandingkan dengan berbelanja di pasar ataupun supermarket. Tidak perlu capek-capek keliling kesana kemari. Tidak perlu repot berdesak-desakan di pasar. You know, keadaan pasar seperti apa. Belum lagi bau-bau berbagai macam produk jualan.


Keunggulan Pasar Mandalika 

 Mudah digunakan

Aplikasi ini cukup mudah digunakan meskipun untuk pertama kalinya. Tampilannya cukup user friendly, warna hijau dan putih yang terlihat sederhana namun berkelas dan mewah. Saat saya pakaipun, tidak terlalu ngelag, dan lebih responsive.

Ongkos Kirim Murah

Ongkos kirim memang menjadi salah satu indicator keputusan berbelanja online. Saya sering kali harus memesan 1 kg secara terpisah agar dapt menggunakan free ongkir di salah satu apliaksi market place. Nah, bedanya di aplikasi Pasar Mandalika adalah berapapun pesanan yang diorder, ongkos kirimnya sama. Kisaran Rp. 8000 untuk wilayah kota Mataram – Rp. 12.000 untuk wilayah Lombok Barat. Jadi, buat yang suka belanja bulanan tinggal ambil hp, pesan dan tunggu Mandalika Ekpress datang membawa pesanan.

 Produk masih dalam keadaan segar

Sebagian besar produk yang terdisplay pada aplikasi Pasar Mandalika adalah hasil pertanian dari Abbasy Farm sehingga produk masih dalam keadaan segar. Selain itu, kualitas tidak kalah dengan fresh market offline lainnya. Tips dari konsultasi dengan admin Pasar Mandalika adalah pesan sayur di pagi hari agar dapat produk sayuran yang baru saja dipetik.

Good Packaging

Nah, ini salah satu kelebihan yang bagi saya cukup mempengaruhi kenapa saya berbelanja di Pasar Mandalika. Pengemasan produk sangat baik. Kalau dalam ilmu pertanian, pengelolaan pasca panen yang baik akan menambah daya simpan produk dan di Pasar Mandalika menerapkannya. Pengemasannya rapi banget, bahkan produk dibersihkan dengan sangat baik. Tim food preparation pasti senang banget berbelanja di Pasar Mandalika.

 Harga yang cukup terjangkau

Produk yang berkualitas dengan packaging tepat dibandrol dengan harga yang tidak jauh berbeda dari pasaran umumnya. Tentu saja dengan berbagi nilai tambah yang tidak bisa didapatkan jika berbelanja secara konvesional. Coba aja cek langsung sekalian nyobain belanja.

 Hampir semua kebutuhan dapur tersedia

Bagi saya, Pasar Mandalika memiliki pilihan produk yang cukup lengkap. Ada aneka sayur mayor, lauk pauk, groseries, sembako, bumbu-bumbu, buah-buahan dll.  Sederhananya kebutuhan dapur tercukupi dengan hanya berbekal smartphone yang memiliki aplikasi Pasar Mandalika.

 Well, terakhir terima kasih Pasar Mandalika sudah menjadi solusi untuk saya. Buat yang mau nyobain berbelanja kebutuhan dapur secara online bisa instal aplikasi Pasar Mandalika di Playstore atau klik disini

 


Komentar